Jumat, 05 Juni 2020

Pengoptimalan Mesin Pencari dan Periklanan, cukup menarik konsepnya?




Mifsaico Info - Di dunia yang paham internet saat ini, sudah menjadi hal umum bagi setiap bisnis untuk memiliki situs web yang kebanyakan mereka gunakan untuk mengiklankan produk dan layanan mereka.

Dengan munculnya mesin pencari, pelanggan menjadi semakin mudah untuk mencari barang secara online. Agar sebuah situs web berhasil, tautannya harus mendarat di tiga halaman pertama yang dibawa oleh mesin pencari dan peringkat halaman harus tinggi yang berarti banyak pengunjung datang ke situs.

Ini dapat dicapai dengan menerapkan optimasi mesin pencari atau yang populer dikenal sebagai SEO. Ini adalah strategi pemasaran yang meningkatkan kualitas dan kuantitas arus lalu lintas ke situs web tertentu melalui mesin pencari.

SEO tidak hanya mempengaruhi hasil mesin pencari, tetapi juga pencarian gambar, pencarian video dan mesin pencari vertikal khusus industri. 

Ini menentukan bagaimana suatu algoritma pencarian berfungsi dan mencari apa yang populer dengan orang. 

Ketika tautan situs web dikirimkan ke mesin pencari, seekor laba-laba merayapi halaman untuk mengumpulkan tautan yang mengarah ke halaman lain dan menyimpan halaman-halaman itu di server mesin pencari.

Informasi yang dikumpulkan dari halaman-halaman ini dikirim ke pengindeks, yang tugasnya mengekstraksi informasi dari halaman-halaman tersebut seperti kata kunci dan bobotnya, lokasi halaman dan tautan lain yang disimpan untuk dirayapi oleh laba-laba di masa mendatang.

Pada awalnya, algoritma pengoptimal mesin pencari bergantung pada kata kunci, tag Meta, dan file indeks yang disediakan oleh Webmaster

Meta tag memberikan informasi tentang halaman tertentu, tetapi menggunakannya untuk mengindeks halaman tidak terbukti berhasil karena beberapa Webmaster menambahkan tag Meta yang tidak relevan untuk meningkatkan jumlah hit dan menghasilkan pendapatan iklan yang besar.

Mereka bahkan mengubah HTML halaman web untuk mencapai peringkat yang baik untuk halaman tersebut. Tapi ini adalah kasus pelecehan karena mengambil halaman yang tidak relevan.

Mesin pencari kemudian mulai menggunakan algoritma peringkat kompleks, yang sulit untuk dimanipulasi oleh webmaster sehingga memberikan hasil yang asli kepada peselancar web.

Peringkat halaman web dihitung secara matematis berdasarkan fungsi menggunakan kekuatan dan kuantitas tautan masuk.
Semakin tinggi peringkat halaman semakin banyak peluang yang harus dilihat oleh seseorang.

Algoritma kemudian dikembangkan yang mempertimbangkan berbagai faktor di halaman lain seperti peringkat dan faktor di luar halaman seperti hyperlink. Karena webmaster tidak dapat memanipulasi peringkat halaman, mereka mulai bertukar, menjual dan membeli tautan, yang mengarah ke tautan spamming dan bahkan pembuatan banyak situs yang didedikasikan untuk tujuan ini.

Algoritma menjadi lebih kompleks setiap hari dan mesin pencari teratas merahasiakan algoritma mereka. Ketika biaya SEO meningkat, pengiklan diikat untuk membayarnya, yang akhirnya menghasilkan halaman web berkualitas tinggi. 

Meskipun berinvestasi dalam SEO sangat bermanfaat, tetapi pada saat yang sama berisiko karena tanpa pemberitahuan sebelumnya algoritma yang digunakan akan berubah dan mesin pencari akan berhenti mengarahkan pengunjung ke halaman.

Banyak konsultan tersedia di pasar yang menyediakan layanan SEO. Mereka memanipulasi kode sumber HTML situs web seperti menu, keranjang belanja, dan terkadang bahkan konten situs web untuk menarik lebih banyak lalu lintas

Mesin pencari seperti Yahoo memiliki algoritma yang mengekstraksi halaman tidak sesuai dengan peringkat halaman tetapi sesuai dengan biaya per klik atau biaya yang ditetapkan, yaitu jika pengiklan menginginkan halaman yang menampilkan iklannya ditampilkan, ia diharapkan membayar uang untuk itu. Ini adalah titik kontroversi, karena hanya bisnis besar akan dapat meningkatkan jumlah klik halaman mereka tetapi bukan bisnis kecil yang mungkin memiliki halaman kualitas yang lebih baik.

Google Ad Words mengeksplorasi iklan yang kata-katanya diketik di kotak pencarian oleh surfer. Situs web Million Dollar memulai konsep iklan Pixel, yang merupakan jenis iklan grafis. Bergantung pada pikselnya, ruang tersebut dijual kepada pengiklan. Iklan kata kunci melibatkan pengiklan.

Demikian, temukan Artikel menarik lainnya. salam boncos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar